DONOR DARAH SEBAGAI BENTUK AKSI KEPEDULIAN TERHADAP SOSIAL MASYARAKAT
DONOR DARAH SEBAGAI BENTUK AKSI KEPEDULIAN TERHADAP SOSIAL MASYARAKAT

Oleh : Mahasiswa KKN UNW Mataram 2021

Pemerintah Desa Gunung Rajak Dan Mahasiswa KKN UNW MATARAM 2021 Puskesmas Gunung Rajak Bersama Rumah Sakit Umum Daerah DR. R. Soedjono  Kabupaten Lombok Timur Menggelar acara Donor Darah Di Aula Kantor Desa Gunung Rajak.

 

Dalam Rangka Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW Yang agung, Maka Kami melakukan Bakti Sosial Berupa Donor Darah.

Pemerintah Desa Gunung Rajak memiliki  program Bank Darah, Maka Tujuan Dari Agenda Ini Adalah Dalam Rangka membantu unit transfusi darah Rumah Sakit setempat, selain dengan mendonorkan darah kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial Masyarakat agar lebih terdorong Untuk berbagi dan membantu sesama.

Semenjak Covid - 19 tahun 2020 melanda Indonesia, kegiatan Donor Darah tidak pernah di lakukan. Melihat Keadaan tersebut maka di pandang perlu untuk kembali menggelar Aksi Bank Darah tersebut.

 

Kegiatan Donor Darah Sangat berguna sekali untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi kesehatan  tubuh kita.

 

 

 

Dari Kaca Mata sosial kegiatan ini sangat membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain.

Alhamdulillah masyarakat Desa Gunung Rajak selama kegiatan Donor Darah sangat antusiasme, terbukti sejak berlangsungnya kegiatan Donor Darah dari pukul 09 : 00 sampe dengan pukul 12 : 00 Wita kita bisa mengumpulkan 55 Kantung Darah.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesame. Dan kami juga berharap kegiatan ini tidak hanya di lakukan sekali ataupun di desa ini saja, tapi bisa menyebar keseluruh Indonesia.

Hamzah
Hamzah

Desa Gunung Rajak Adalah salah satu Desa dari 250 desa/kelurahan di kabupaten Lombok Timur dan berada di Kecamatan Sakra Barat yang terdiri dari 7 Dusun yang sebagian besar mata pencarian masyarakatnya pertanian dan peternakan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput